Rabu, 26 April 2017

Nama Penyakit Kutil Kelamin

Nama Penyakit Kutil Kelamin - Papillomavirus (HPV) yaitu partikel virus kecil yang dapat menginfeksi kulit dan menyebabkan kutil kelamin pada wanita. Kutil dapat berupa cluster atau benjolan tunggal. Mereka berbentuk seperti kembang kol. Kutil kemaluan pada wanita ditemukan di sekitar vagina seorang wanita atau anus.

Kebanyakan tipe HPV relatif tidak berbahaya, meskipun tetap dapat diperlakukan sebagai gangguan kulit yang menjengkelkan. Tetapi dalam beberapa kasus, HPV terbukti dapat menyebabkan kanker serviks dan ini tentunya dianggap sangat berisiko, karena dapat mengubah struktur sel dalam pembukaan rahim wanita (leher rahim), atau struktur sel sekitar anus wanita, dan ini yaitu yang menyebabkan kanker.

Karena itu juga maka wanita yang menderita kutil kelamin sangat dianjurkan untuk menjalani PAP smear yang dilakukan setiap 6 bulan sekali. Selain itu, pengidap wanita yang terserang penyakit ini juga dapat kesulitan untuk hamil sesampai memerlukan pengobatan untuk infertilitas.

Kutil kemaluan dapat muncul sebagai benjolan, tetapi terkadang susah juga untuk dilihat gejalanya. Beberapa wanita yang mengalami penyakit ini akan merasa gatal, terbakar di daerah genital mereka. Selain itu kutil mungkin saja juga bertumbuh di bagian lain organ vital, seperti di dalam vagina. Dalam hal ini seorang wanita mungkin mengalami gejala berupa pendarahan sesudah berhubungan seks atau keluarnya cairan dari vagina.

Sedangkan dalam kasus yang jarang terjadi, kutil terjadi di pembukaan uretra sampai kemudian dapat menyebabkan masalah dengan buang air kecil atau perdarahan. Dalam beberapa kasus, seorang wanita yang memiliki HPV akan mengalami hanya satu wabah, akan tetapi dalam kasus lain, dapat terjadi beberapa wabah. Kutil dan virus HPV ditularkan melalui kontak dengan kulit, tapi terkadang ukuran kutil juga terlalu kecil untuk dlihat sampai pencegahan penularanya sukar dilakukan.

Ada berbagai perawatan yang dapat diterapkan untuk menyembuhkan kutil kelamin, beberapa diantaranya melibatkan beberapa tipe krim topical dan harus dilakukan di Dokter, selain dapat juga dilakukan di rumah. Tetapi sayangnya belum ada obat yang diakui ampuh untuk benar-benar menyembuhkan penyakit ini.

Oleh karena itu pencegahan yang harus dilakukan apabila seorang wanita terinfeksi HPV, yaitu dengan mendapatkan perawatan cepat, karena dengan begitu maka HPV tidak menyebar ke pasangan seks.

Perlu juga diketahui bahwa seorang wanita yang terinfeksi HPV mungkin mengalami wabah kutil kelamin berkali-kali dalam hidupnya, atau dapat juga terjadi hanya sekali. Yang perlu diingat yaitu kontak dengan kutil yang dapat menyebarkan virus.

Perlu juga diingat bahwa terkadang gejala pertumbuhan kutil ini tidak selalu terlihat. Maka cara yang terbaik apabila Kita menderita kutil kelamin yaitu dengan berbicara kepada Dokter secepat mungkin untuk menentukan pengobatan yang tepat.

Pengertian kutil kelamin, jengger ayam, kondiloma akuminata


Pengertian kutil kelamin adalah pertumbuhan kulit abnormal yang disebabkan oleh virus. Virus kutil kelamin ini adalah human papilloma virus (HPV). Awalnya kutil muncul sebagai benjolan berbahaya pada kulit yang umumnya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak diketahui. Karena lokasi terjadinya maka penyakit ini termasuk salah satu masalah utama yang terkait dengan organ kelamin. Keuntungan jika diagnosis sudah dilakukan sejak dini adalah pengobatan yang dilakukan juga dapat dilakukan sesegera mungkin dengan jenis obat-obatan yang juga lengkap. Bentuk kutil kelamin biasanya seperti bentuk kutil tunggal, kembang kol, jengger ayam, bintik-bintik, individual ataupun berkelompok. Simak artikel kami tentang obat yang mungkin bisa memberi penjelasan tentang penyakit yang selama ini anda derita, supaya anda segera melakukan tindakan penangannya.


10 TEMPAT UMUM PERTUMBUHAN KUTIL

                                                                                                                       
1.vulva 6.Pada scrotum
2.Dalam atau di sekitar vagina 7.Di daerah selangkangan
3.Pada leher rahim 8.Pada paha
4.Dalam atau di sekitar anus 9.Dalam atau di sekitar mulut dan
5.Pada penis 10.Pada tenggorokan
&=========================================&

Terimakasih telah membaca. Kalau ada yang di tanyakan hubungi saja kontak kami